Produk Kami Terdiri Dari

APAR Dry Chemical Powder

Alat Pemadam Api Jenis Dry Chemical Powder merupakan alat pemadam api yang  mengandung serbuk kering yang bersifat inert seperti serbuk silica yang dicampur dengan serbuk sodium bikarbonat. Serbuk dipompa keluar tabung dengan bantuan gas karbon dioksida yang berasal dari catridge. Serbuk yang dikeluarkan akan menyelimuti bahan yang terbakar sehingga memisahkan oksigen yang merupakan salah satu kompenen kebakaran. Adanya karbon dioksida juga akan menyingkirkan oksigen sehingga dapat memadamkan api. Sangat tidak disarankan untuk digunakan pada area yang terdapat peralatan produksi atau instrument produksi yang sangat bernilai, karena serbuk-serbuk pemadam dapat merusak komponen-komponen peralatan tersebut.

Dry Chemical Powder Merupakan kombinasi dari fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api padam. Dry Chemical powder juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutupi area kebakaran (api), akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder.

  1. Merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas A, B, dan C.
  2. Dapat menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya.
  3. Tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif).
  4. Kimia kering tidak beracun (Non Toxic).
  5. Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

Tabung Pemadam Api adalah salah satu produk yang menggunakan bahan dry chemical powder, karena memiliki tingkat kelas kebakaran A, B, dan C.

 

APAR Carbondioxida (CO2)

Alat Pemadam Api Jenis Carbon Dioxide (CO2) merupakan alat pemadam yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam. Alat pemadan ini akan mengeluarkan awan karbon dioksida dan partikel COP padat pada saat digunakan. Jenis pemadam ini digunakan untuk area dimana terdapat peralatan elektronik sehingga peralatan tersebut tidak rusak, seperti instrument laboratorium, server, komputer, dsb.  Jenis pemadam ini tidak boleh digunakan pada area confine space atau basemen karena awan karbon dioksida dapat membahayakan bagi personel kebakaran itu sendiri.  Jenis pemadan CO2  ini juga tidak boleh digunakan untuk kebakaran bahan logam atau metal. Co2 adalah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.

  • Dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.
  • Sangat efisien serta efektif digunakan dalam ruangan seperti kantor, lab dan ruangan lainnya.
  • Carbon Dioxide (Co2) dapat menyerap panas dan sekaligus mendinginkan.
  • Konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong.
  • Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.

Sangat cocok untuk memadamkan api yang terjadi akibat korsleting listrik. karena bersih dan aman untuk alat listrik khususnya.

 

APAR Liquid Foam (Busa)

Alat pemadam api foam adalah APAR yang menggunakan media berbahan kimia berbentuk busa atau foam yang stabil. Media ini didorong karbon dioksida pada saat keluar dari tabung APAR. Foam atau busa yang keluar akan menyelimuti titik api, sehingga api akan padam karena oksigen tidak dapat masuk dan bereaksi dengan unsur-unsur lain pembentuk api.

APAR foam dapat digunakan pada area di mana api tidak dapat dipadamkan dengan media air. Contoh media yang tidak bisa dipadamkan dengan air misalnya pada area yang terdapat minyak. Yang mana kedua zat tersebut tidak bisa bercampur. Di samping itu, jika dipadamkan dengan air, tentunya minyak yang telah diolah susah payah tidak dapat digunakan lagi. Maka untuk menghindari hal tesebut APAR foam digunakan untuk memadamkan api.

 

APAR Liquid Gas (Hallon)

Alat pemadam kebakaran liquid gas ini bersifat non konduksif / tidak mnghantarkan arus listrik, sehingga tidak perlu kuatir akan terjadi konsleting listrik ketika alat pemadam api / kebakaran ini digunakan pada alat elektronik yang rentan akan bahaya konsleting. Fire extinguisher ini khusus digunakan pencegahan kebakaran pada ruang server, ruang Komputer, gedung kantor, laboratorium, restoran, dan lain-lain. Alat pemadam kebakaran liquid gas ini sangat cocok digunakan untuk memadamkan api kelas kebakaran A, B dan C. Berikut kelas kebakaran untuk memadamakan api antar lain:

  1. Kelas kebakaran A : kayu, kertas, textile, plastic, dan berda padat mudah terbakar lainnya, benda gas mudah terbakar lainnya.
  2. Kelas kebakaran B : minyak, bensin, solar.
  3. Kelas kebakaran C : travo, gardu, panel, dan benda elektronik mudah terbakar lainnya.

[otw_shortcode_content_toggle title=”Apakah di situs ini saya dapat melakukan pembelian Apar secara online?” opened=”closed” icon_type=”social foundicon-chat”]Ya, kami melayani penjualan online maupun offline.[/otw_shortcode_content_toggle]

[otw_shortcode_content_toggle title=”Selain melayani penjualan Apar, apakah di situs ini saya dapat melakukan isi ulang Apar?” opened=”closed” icon_type=”social foundicon-chat”]Ya, kami juga melayani pengisian Apar / Refill berbagai macam type Apar.[/otw_shortcode_content_toggle]

[otw_shortcode_content_toggle title=”Berapa harga pembelian / isi ulang Apar?” opened=”closed” icon_type=”social foundicon-chat”]Silahkan anda hubungi kami di nomer 0811-1666-496 via Telpon / Whatsapp untuk mendapatkan harga terbaik.[/otw_shortcode_content_toggle]

[otw_shortcode_content_toggle title=”Apakah terdapat jaminan garansi untuk pembelian / isi ulang Apar di situs ini?” opened=”closed” icon_type=”social foundicon-chat”]Ya, kami selalu memberikan garansi kepada konsumen.[/otw_shortcode_content_toggle]

CV. YUDHA BRAHMA JAYA

Office & Workshop Jl. Raya bogor KM 26 No. 65A Ciracas – Jakarta Timur

Phone 0811-1666-496 / 021 – 21387350.

Hubungi Kami Sekarang & Dapatkan Harga Terbaik :

 

—– ### ——